Kepala MTsN 1 Pati saat memberikan reward kepada siswa peraih perunggu OSN Tingkat Nasional

Kepala MTsN 1 Pati saat memberikan reward kepada siswa peraih perunggu OSN Tingkat Nasional

Pati (Pendis) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, Ali Musyafak memberikan apresiasi dan reward kepada Hanindya Laily Azzahra, salah satu siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Islamiyah Winong sebagai peraih medali perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Nasional - Sekolah Dasar (OSN-SD)/MI tingkat nasional tahun 2022. 

OSN-SD merupakan sebuah ajang kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek) yang diikuti oleh siswa, Sekolah Dasar ( SD) dan Madrasah Ibtidaiyah ( MI) mulai dari tingkat sekolah, Kabupaten, Propinsi, dan Nadional. 

Syafak menyebutkan, pemberian reward ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus ungkapan rasa bangga terhadap capaian prestasi yang ditorehkan oleh ananda Anindya, apalagi ananda tercatat satu satunya siswa Madrasah Ibtidaiyah yang sukses dalam OSN tingkat nasional. Di samping itu, pemberian reward juga sebagai motivasi bagi siswa lain agar semangat dalam berprestasi. 

"Sedikit penghargaan dari kami semoga bermanfaat dan mbarokahi," ujar Syafak saat memberikan reward secara langsung di di halaman MI Tarbiyatul Islamiyah Winong, Senin (08/08/2022).

Seperti diketahui, siswa MI Tarbiyatul Islamiyah Winong ini merupakan satu-satunya siswa Madrasah Ibtidaiyah peraih medali perunggu dalam ajang OSN-SD/MI di tingkat nasional, “Saya bangga atas prestasi Hanindya, yang merupakan satu-satunya siswa Madrasah Ibtidaiyah peraih medali perunggu dalam ajang OSN-SD/MI di tingkat nasional,” tutur Syafak.

Sementara itu, Kepala MI Tarbiyatul Islamiyah Winong, Joko Siswanto menyambut baik atas apresiasi yang diberikan oleh pihak MTsN 1 Pati, "Alhamdulillah dan terima kasih banyak atas penghargaannya," ucap Joko. 

Joko menuturkan dengan apresiasi ini menambah motivasi bagi siswa-siswi MI Tarbiyatul Islamiyah Winong dalam meningkatkan prestasi, "Penghargaan yang diberikan ini tentunya menambah motivasi bagi putra putri kami di madrasah untuk terus meningkatkan prestasi. Sebuah sambutan yang luar biasa dari Kepala MTsN 1 Pati," ungkapnya. 

Sebagai madrasah binaan MTsN 1 Pati, Joko merasa bersyukur madrasah yang ia pimpin selalu mendapat perhatian dan dukungan dari MTsN 1 Pati, “Alhamdulillah, madrasah kami selalu mendapatkan perhatian dan support dari MTsN 1 Pati. Semoga semakin memperkokoh persahabatan dan mampu mendongkrak prestasi MI Tarbiyatul Islamiyah Winong ini,” tandasnya.

Dihubungi secara terpisah, wali siswa Hanindya, Sipin Cahyono merasa bersyukur sekaligus mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian MTsN 1 Pati, “Pada zaman sekarang, hampir langka orang yang memiliki rasa empati, tetapi hal itu masih kami temukan di MTsN 1 Pati. Semoga ke depannya MTsN 1 Pati semakin berkarakter dan berbudaya kebangsaan,” pungkasnya.