Jalan Lapangan Banteng Barat Nomor 3-4 Jakarta

Pengantar

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat dan anugerah-Nya. Hanya atas kehendakNya segala maksud bermuara. Shalawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Pertama-tama, saya menyambut positif hadirnya website ini dan berbagai pengembangan yang sedang diupayakan. Diharapkan website ini hadir untuk menjadi bagian dari sarana komunikasi Direktorat Pendidikan Agama Islam dengan berbagai pihak terkait. Aapalgi pada era serba digital seperti saat ini, kebutuhan interaksi secara cepat dan tepat tentu sangat diperlukan. Website ini hadir untuk menjadi jembatan lalu lintas informasi dan kebijakan terkait Pendidikan Agama Islam bagi semua lapisan.

Selanjutnya, saya juga mengharapkan agar sarana ini menjadi ajang silaturahim antar sesama warga Pendidikan Agama Islam. Dalam kaitan tersebut, saya berharap partisipasi semua pihak untuk mengisi dan mewarnai website ini dalam peran, batas, dan kapasitas yang memungkinkan. Dengan demikian, website ini bisa menjadi wahana komunikasi yang konstruktif, dan pada saat yang bersamaan mampu menunjang kualitas Pendidikan Agama Islam secara umum.

Dalam konteks maksud dan harapan demikian, saya mengajak semua warga Pendidikan Agama Islam untuk bekerja dan berkarya secara cerdas dan produktif demi kemajuan Pendidikan Agama Islam. Hadirnya website ini semoga menjadi sajian yang relevan dan sarana yang mendukung upaya penting tersebut.

Di atas semua itu, keberadaan website ini sepenuhnya berada dalam arus utama Direktorat PAI untuk terus mengedepankan semangat "Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagamaan". Oleh karena itu saya mengajak kita semua menjalin komunikasi dan bekerja demi kemajuan Pendidikan Agama Islam dengan semangat tersebut, dan website ini adalah etalasenya.

Demikian pengantar ini, Saya mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati sajian informasi pada website Direktorat Pendidikan Agama Islam. Semoga dapat bermanfaat. 

Wasslamualaikum wr wb

Direktur Pendidikan Agama Islam,
Dr. H. Rohmat Mulyana Sapdi, M.Pd